TOP 10 CREATOR YOUTUBER INDONESIA DI TAHUN 2021 VERSI YOUTUBE
TOP 10 YOUTUBER INDONESIA
Halo sobat, siapa sih yang tidak kenal dengan youtube ? kanal yang bersifat universal dan bebas digunakan ini semakin naik trend nya setiap tahun nya, kali ini saya akan membuat daftar list top 10 youtuber indonesia versi youtube.
Profil, Biodata dan Penghasilan Youtube KopraL Jono terbaru dalam penghasilanya sehari, sebulan dan setahun yang di bahas secara lengkap. Kali ini kita akan membahas sebuah channel youtube KopraL Jono yang merupakan content creator Gamers. Kopral Jono merupakan seorang youtuber gamers Free Fire yang baru merintis karir di dunia youtuber. Aktif membuat konten pada tanggal 19 Oktober 2020. Walau channel masih berusia seumur jagung akan tetapi sudah memiliki banyak subscriber hingga saat ini dapat bersaing dengan para youtuber gamers game lain terutama game Free Fire.
Kopral Jono mulai memainkan game Free Fire dari awal rilis. Dulu setiap KopraL Jono pulang sekolah dirinya selalu mampir di angkringan pak Agus bersama temannya numpang wifi untuk bisa mabar bersama. Hingga suatu saat dirinya menonton youtube para gamers game Free Fire yang sukses, hal ini menjadikan sebuah panutan dan motivasi buat dirinya untuk bisa memulai merintis karir menjadi seorang youtuber gamers. KopraL Jono pun berkerja keras merintis karir yang setiap harinya melakukan latihan dan mengikuti berbagai tournament kampung untuk melatih skillnya mencari pengalaman.
Setelah banyak mendapatkan motivasi dari para panutan youtuber besar Free Fire, akhirnya KopraL Jono memulai membuat konten vidio menggunakan hp Xiomi 2 yang bisa di bilang hp kentang pada masanya. Dengan bermodal hp kentang dirinya bertekad untuk selalu membuat konten dan kosisten membangun channel youtubenya, pada akhirnya dirinya mendapatkan sebuah tawaran dari salah satu orang untuk mengajaknya bergabung bersama management yang akan membawanya mencapai menjadi seorang conten creator sukses hinggat saat ini.
Channel KopraL Jono saat ini ada dalam 2 naungan perusahaan langsung yang mengurus branding dan segala konsepnya, yaitu perusahaan Huit Internasional yang membawanya menjadi seorang conten creator dan Digital Rantai Maya sebagai perusahaan mengurusi management channel KopraL Jono. Channel ini sering membuat konten tema prank Free Fire yang di nilai kocak dan unik, hingga dirinya di sebut sebagai youtuber Raja Prank Free Fire.
Profil Dan Biodata
- Nama : Akbar Yuan Ibrahim
- Nama Panggung : Kopral Jono
- Tempat Tanggal Lahir : -
- Genre : Gamers
- Bergabung Youtube Pada : 10 Juni 2016
- Akun Youtube : KopraL Jono
- Akun Instagram : kopraljonooo
- Akun Facebook : KopraL Jono
- Akun TikTok : KopraL Jono
Biodata & Profil
- Nama: Kananda Widyantara
- Nama panggilan: Brustface
- Nama panggung: Frost Diamond
- Tempat tanggal lahir: Yogyakarta 23 Juni 1997
- Kewarganegaraan: Indonesia
- Agama: –
- Nama orang tua: –
- Nama saudara: –
- Nama pasangan: –
- Tahun aktif: 2017 hingga sekarang
- Hobi: main game, traveling
- Pendidikan: –
- Akun Instagram: @frostdiamondd ; @brustface
- Akun Facebook: Frost Diamond
- Akun twitter: @kanaputu
- Akun YouTube: Frost Diamond
Fakta – Fakta
- Mulai membuat channel gaming di YouTube sejak januari 2017. Diawali dengan akun bernama Brustface, tujuannya hanya untuk mengangkat game Minecraft. Ternyata setelah tiga bulan, subscribers nya langsung menembus 1000 subscribers, dan masih terus bertambah hingga saat ini.
- Dalam membuat konten game ini, Kananda memiliki tim dan akun yang berbeda-beda. Yaitu, @brustface @bapakgile @frostdiamondd . Kesemuanya memainkan Minecraft. Sangat unik sekali, karena setiap akunnya memiliki cara bermain yang berbeda juga.
- Menampilkan konten game seru, seperti menggabungkan dunia game dan realita. Jadi, frost diamond memasukkan unsur realita dalam game Minecraft. Seperti kejahilan, social experiment, dan macam cerita lainnya.
- Gaya bicara dalam menyuguhkan konten videonya pun sangat menarik, juga enerjik. Seperti tak ada jeda dalam berbicara.
- Tidak pernah kehabisan ide dalam membuat konten, selain itu, cara bermainnya pun sangat baik serta luar biasa.
Wikipedia, Ria Yunita, S.I.Kom. (lahir 1 Juli 1995) yang lebih dikenal sebagai Ria Ricis adalah seorang aktris, YouTuber, selebritas internet, pemeran, kreator digital, dan penulis buku berkebangsaan Indonesia. Ia adalah YouTuber yang dikenal melalui kontennya mengenai mainan squishy dengan melakukan aksi menarik. Ia merupakan istri dari selebritis internet Teuku Rushariandi.
Ricis menjadi YouTuber dengan pelanggan terbanyak pertama di Asia Tenggara dan juga pernah menjadi YouTuber pelanggan terbanyak kedua pada tahun 2019-2020.
Ricis sering mengisi waktu luangnya dengan menjadi seorang penulis buku. Ia telah menciptakan beberapa karya buku, dimulai dari buku bertajuk "Ricis", "Saya Pamit", "NEXT", "Bukan Buku Nikah (BBN)", dan "Maaf Untuk Papa" yang pernah menjadi laris di beberapa toko buku.
Lalu, ia merambah menjadi seorang selebritas internet dan TikToker dengan jumlah pengikut lebih dari 20 juta (terbanyak di Indonesia) dan merupakan orang yang mempromosikan platform tersebut telah meluncur di Indonesia, oleh karena itu ia pun disebut sebagai kreator digital dengan memiliki pengikut sama rata diseluruh profil sosial medianya.
Karier
Ricis merintis awal karirnya ketika ia mengunggah video singkat sedang populer ke platfrom layanan berbagi foto atau video yaitu Instagram. Ia terjun ke dunia selebgram pada 2016, tetapi ia membuat akun secara resmi pada Juli 2014. Ricis mulai disukai dan diikuti dari berbagai orang sehingga ia memberi nama pada penggemarnya "The Ricis".
Ricis pada saat itu hanya aktif di dalam Instagram sehingga ia mendapatkan tawaran untuk mengisi acara televisi. Tetapi ia memiliki pikiran untuk mencoba mengunggah video lainnya ke YouTube, oleh karena itu ia meminta penggemarnya untuk mengajukan permintaan ide video yang akan ia buat. Asalnya, Ricis telah memiliki beberapa video yang ia unggah di YouTube pada tahun 2016 namun ia belum aktif dalam penggunaan platform tersebut.
Awal konten di YouTube
Video pertama hingga ketiga yang diunggah ke kanal YouTubenya mengusung tema bernyanyi bersama temannya dan ia sendiri, salah satu video tersebut menjadi trending dengan video memperagakan lagu "Pineapple". Namun, beberapa video awalnya telah dinonaktifkan oleh pengelola mereka. Saat ini, tampilan dan isi video pertama ia mengandung tema mengelilingi atau memperkenalkan lingkungan rumahnya.
Konten yang berisi judul "ROOMTOUR 2016 - BONGKAR KAMAR RIA RICIS" telah ditonton sebanyak 2 juta orang merupakan permintaan dari penggemar. Didalam video itu ia menjelaskan dan mengenalkan keadaan didalam kamar miliknya sambil memainkan beberapa alat beserta kegunaannya. Karena banyak penggemarnya menyukai, mereka meminta Ricis untuk membuat video lebih banyak dengan durasi panjang ke YouTube.
Banyak pengikut yang terus menambah setiap harinya, Ricis mulai terbiasa dengan penggunaan YouTube. Ia memikirkan ide selanjutnya yang akan diunggah ke YouTube untuk semua orang. Pada masa suksesnya, ia memiliki banyak squishy dengan berbentuk menarik perhatian orang. Ia mencoba untuk membuat video tentang squishy yang dimilikinya sehingga menghasilkan penonton yang besar dari ratusan bahkan puluhan juta.
wikipedia, Deodatus Andreas Deddi Cahyadi Sunjoyo, S.Psi., M.P.s.i., PhD (lahir 28 Desember 1976), yang dikenal secara profesional sebagai Deddy Corbuzier, adalah seorang mentalis, aktor, presenter, dan YouTuber Indonesia.
Ia adalah penerima Merlin Award untuk Mentalis Terbaik Dunia dua kali berturut-turut. Deddy memulai debutnya di pertelevisian dengan tampil dalam acara Impresario 008 di RCTI pada tahun 1998. Deddy pernah menulis, menyutradarai, dan membintangi film aksi berjudul Triangle the Dark Side pada tahun 2016.
Deddy juga dikenal sebagai seorang YouTuber. Setelah mundur dari dunia persulapan, Deddy aktif membuat video siniar berjudul Close the Door di saluran YouTube miliknya. Pada Desember 2021, saluran tersebut memiliki lebih dari 16,7 juta pelanggan dan videonya memiliki lebih dari 3.160.638.445 penonton.
Karier
Ketenarannya bukan hanya dilambungkan oleh profesinya sebagai artis film, tetapi juga berkat penampilannya dalam kancah dunia hiburan di Indonesia. Selain sering tampil dalam berbagai acara sulap dan talk show tentang sulap di berbagai stasiun televisi, ia juga pernah membintangi sejumlah iklan di televisi dan media cetak. Deddy pun sempat bermain dalam sejumlah sinetron sebagai bintang tamu. Ketenarannya terutama ditopang oleh kemahirannya dalam memesona para penonton yang menyaksikan aksinya. Selain trik-trik sulap umum, Deddy juga kerap menyajikan pertunjukan sulap yang mengandung risiko tinggi. Meskipun dikenal sebagai pesulap, ia sendiri lebih suka disebut sebagai "mentalis".
Pada pertengahan tahun 2013, pria yang memiliki tinggi 181 cm ini membuat program kesehatan dengan "menciptakan" diet ala Deddy yang dia namakan "OCD" atau "Obsessive Corbuzier Diet" yang berbasis pada teknik Intermittent Fasting digabungkan dengan latihan HIIT (High Intensity Interval Training).Meskipun sebenarnya ini bukan teknik baru, tetapi menjadi sangat populer di Indonesia berkat keberhasilannya mengubah penampilan tubuhnya menjadi berotot dengan kadar lemak yang rendah. Ia bahkan menerbitkan website dan buku elektronik khusus membahas hal tersebut.Febriansyah Dwi (Efdewe) adalah sosok yang akrab di telinga para pemain Free Fire karena kemapuannya yang hebat dalam memainkan game tersebut.
Bahkan karena konten-kontennya yang sangat menghibur dan mampu memukau para gamers, Youtuber ini sering trending di YouTube.
Ia mengawali kariernya sebagai seorang YouTuber sejak tahun 2016 di kala ia masih duduk di kelas 3 sekolah menengah kejuruan (SMK). Awalnya, ia hanya membuat video lewat handphone dan meng-edit di warnet.
Namun, setelah mengetahui bahwa YouTube bisa menghasilkan uang, ia semakin serius menggarap konten-kontennya. Kemudian sejak 2019, ia mulai fokus mengunggah konten game, terutama Free Fire.
RANS Entertainment merupakan kanal YouTube atau rumah produksi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dan nama RANS diambil dari penggabungan inisial Raffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS).
Pemilihan penggunaan kanal YouTube RANS Entertainment bermula dari kesukaan Nagita Slavina menonton berbagai tayangan YouTube. Nagita Slavina selalu merasa lebih bebas mengekspresikan diri melalui YouTube dibandingkan televisi.
Konten pertama RANS Entertainment berisikan video pembahasan tata rias wajah. Pada mulanya, tujuan Raffi Ahmad membuat kanal Youtube RANS Entertainment adalah untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Namun, seiring berjalannya waktu, Raffi melihat peluang yang cukup baik pada Youtube dengan mendapatkan banyak pemasukan melalui AdSense Youtube.Karier
- Genre
RANS Entertainment mengusung banyak genre dalam kanalnya, di antaranya:
- Blog video
- Daily Vlog of RANS
- Daily Rafathar
- Diary Mamank
- Musik
- RANS Music
- RANSkustik
- Kuliner
- RANS Cooking
- KelapaRANS
- Jajanan Nagita
- Perjalanan
- RANSveling
- JalanjaRANS
- RANS the World
- Siniar
- ObrolRANS
- Agama
- KajiRANS
- RANSmadhan
Pada 16 Agustus 2018 RANS Entertainment menciptakan kanal khusus untuk genre musik yaitu RANS MUSIC, yang telah memiliki 781.000 pelanggan hingga Juni 2021.[5]
Pada Juli 2020, Rans Entertaiment membuat divisi PUBG mobile pada RANS ESPORTS dengan nama tim Rans Glory.Karier
Jessica mengikuti jejak sang kakak menjadi YouTuber. Ia memulai terjun ke dunia YouTube sejak tahun 2018. Video pertama yang diunggahnya mengusung tema kecantikan dengan judul "Korean Make Up Easy Tutorial – Jessica Jane" pada tanggal 13 April 2018. Namun videonya tersebut kurang mendapat sambutan yang baik dari segi jumlah penonton.
Pada tanggal 6 Mei 2021, Jessica Jane mengunggah video ketiganya namun dengan tema berbeda dari 2 video sebelumnya. Ia mengunggah video bertema kuliner berjudul "Extreme 16x Samyang (Mala) Challenge!!!". Dalam videonya kali ini ia mendapatkan sambutan yang baik dari segi jumlah penonton. Sejak saat itu Jessica mengembangkan kontennya dengan mengusung genre kuliner dalam sebagian besar videonya.
Jessica juga menggeluti bidang e-sport seperti Jess No Limit, sejak tahun 2018 ia didapuk sebagai duta merk Onic eSports.Era millennial saat ini banyak sekali profesi baru berkaitan dengan dunia digital. Utamanya yang menggunakan media sosial.
Sebut saja selebgram, gamer, content creator, hingga youtuber. Tak heran bila ditanya apakah cita-cita anak-anak sekarang ini, mereka akan menjawab salah satunya, paling banyak adalah youtuber.
Deddy Corbuzier sendiri menyampaikan dalam channel YouTube nya, bila orang tua menjumpai anaknya, dan anaknya berkata ingin menjadi youtuber, maka sebaiknya katakan tidak. Mengapa? Karena untuk menjadi youtuber tidak semudah yang dibayangkan.
Saat ini memang banyak youtuber muda Indonesia yang memiliki jutaan subscriber. Nah, walau demikian, bila yang menonton videonya tidak sebanyak pelanggannya, maka percuma, karena ‘bayaran’ dari YouTube ditentukan oleh jumlah views.
Bila semakin banyak yang menonton, maka bayarannya pun semakin tinggi, begitu pun sebaliknya.
Bagaimana supaya meningkat jumlah views tersebut? Caranya dengan menciptakan konten video se-kreatif dan se-menarik mungkin.
Oleh karenanya para youtuber tersebut memiliki tim, tak hanya bekerja sendiri. Di antara para youtuber muda yang memiliki jumlah pelanggan dan views jutaan adalah Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dika, dan youtuber gaming Miawaug.
Untuk yang terakhir mungkin hanya diketahui kalangan pecinta game atau gamer. Ya, Miawaug alias Reggy memang selalu menampilkan konten gaming pada channel YouTubenya.
Namun tidak selalu juga, terkadang dirinya menampilkan konten seru lainnya yang sedang viral, mulai dari komedi hingga horor. Mari kita kenal lebih dekat dengan Miawaug.
Biodata & Profil
- Nama lengkap: Reggy Prabowo
- Nama panggilan: Reggy
- Nama panggung: Miawaug
- Tempat tanggal lahir: –
- Kewarganegaraan: Indonesia
- Agama: –
- Nama Orang tua: –
- Nama Saudara: –
- Nama pasangan: –
- Profesi: Youtuber, gamer
- Hobi: nonton, main game
- Pendidikan: –
- Akun Instagram: @miawaug
- Akun Twitter: @miawaug
- Akun Facebook: miawaug
- Akun YouTube: Miawaug
Fakta – Fakta
- Nama akun sosial media Reggy Prabowo semuanya Miawaug. Dinamakan demikian, karena Reggy menyukai anjing dan kucing, dan miawaug adalah gabungan suara dari keduanya. Kreatif juga Miawaug ini.
- Selalu konsisten dalam menyajikan konten gaming. Artinya, dirinya akan selalu menyelesaikan satu game, dibahas dari awal hingga akhir. Oleh karena itu, tak jarang konten YouTube gamingnya ditampilkan hingga 10 bagian.
- Selain itu juga, yang memberikan keunikan tersendiri adalah game yang dimainkannya selalu disajikan dengan gaya bermain yang lucu, kreatif dan penuh kejutan. Inilah sebabnya, Reggy memiliki jumlah subscribers hingga jutaan.
- Bermain game yang disukainya saja. Jadi, pemilik akun Miawaug ini tidak pernah mengikuti tren ‘pasaran game’. Bila game tersebut menarik minatnya, maka akan dimainkannya. Bila tidak sesuai, ya tidak dimainkan, karena tidak sesuai selera.
- Pernah mengatakan akan berhenti main game. Namun, tampaknya Reggy mengurungkan niatnya tersebut, karena gamer dan gaming sudah menjadi bagian dari hidupnya.
Komentar
Posting Komentar